PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI KAMPUNG KELUARGA BERKUALITAS DARI BKKBN PROVINSI
Diposting pada : 27 Juli 2023 / Dilihat : 57

Kamis, 27 Juli 2023 Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat di Kampung Keluarga Berkualitas. BKKBN Provinsi hadir pada Kegiatan ini, Bpk. Ir. Ronny Sumilat sebagai narasumber. Pada kegiatan ini juga turut hadir ketua TP-PKK, Ibu Anki Taurina Mokoginta, ST, ME, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Bappelitbangda dan sebagai tuan rumah Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kotamobagu. 

Kegiatan tersebut dirangkaikan juga dengan penandatanganan MOU Pelayanan CEMILAN DASHAT antara Dinas PPKB dengan lintas sektor dan organisasi kemasyarakatan (PKK); Dinas PMD, Bappelitbangda, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan dengan 5 Puskesmas se-Kotamobagu. Peserta rapat ; Sangadi di Kampung KB, PKB, PLKB, Kader, PKK Desa dan Kelompok Dashat. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas PPKB, Bpk. Ahmad Yani Umar, SE. Menurut Kepala Dinas, Kegiatan ini merupakan tindaklanjut Perpres No. 03 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas, dimana semua sumber daya dan kelompok kegiatan yang ada di Kampung KB harus di maksimalkan peran dan fungsinya dalam upaya penurunan stunting dan peningkatan ketahanan keluarga.