PENGUATAN IMPLEMENTASI INOVASI PELAYANAN
Diposting pada : 07 Juli 2023 / Dilihat : 223

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kotamobagu melaksanakan kegiatan penguatan Implementasi Inovasi Pelayanan "Cemilan Dashat" KKB Dinas PP dan KB Kota Kotamobagu (Cegah Stunting Ibu Hamil sampai dengan Melahirkan di Dapur Sehat Kampung Keluarga Berkualitas Dinas PP dan KB) kepada lintas sektor ; Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas PP dan PA, Dinas PMD, Bapelitbangda, Camat Kotamobagu Utara, Sangadi Bilalang Satu, PKK Desa Bilalang Satu, Pokja Kampung KB Bilalang Satu.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan berjalan, di 6 kampung KB yang ada di Kota Kotamobagu. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kotamobagu sebagai Ketua Tim, di dampingi Kepala Bidang Pengendalian Penduduk sebagai Sekretaris Tim. 

Kepala Dinas PP dan KB Bapak Ahmad Yani Umar, SE menyampaikan bahwa, "Cemilan DASHAT adalah salah satu inovasi yang dibangun oleh Dinas PP dan KB Kota Kotamobagu. Inovasi ini bertujuan untuk membantu mencegah Stunting melalui pengaturan pola makan yang bergizi bagi ibu hamil agar tidak melahirkan bayi yang BERESIKO Stunting". 

Jum'at, 07 July 2023