Dinas PP dan KB Gelar Rapat Telaahan Program KKBPK Tahun 2020
Diposting pada : 13 November 2020 / Dilihat : 139

Kotamobagu - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Kotamobagu menggelar Rapat Telaahan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kotamobagu tahun 2020, Kamis 12/11/2020 bertempat di aula kantor Dinas PP dan KB.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kotamobagu Drs. Teddy Makalalag mewakili Walikota Kotamobagu dalam sambutannya bahwa Telaahan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana ini merupakan upaya untuk melakukan evaluasi program serta gambaran pencapaian sekaligus evaluasi Kebijakan dan Strategi yang telah ditetapkan.

"Sejauhmana KKBPK menjangkau sasaran utama masyarakat secara efektif dan efisien, sehingga perbaikan program kependudukan KB pembangunan keluarga, dapat membawa perubahan yang lebih baik dan terukur", ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas PP dan KB Moh. Aljufri Ngandu, S.Pd mengatakan, rapat telaahan ini sangat penting guna melihat, mengkaji dan mengevaluasi realisasi program KKBPK yang berjalan.

"Untuk itulah, dengan adanya acara ini akan diketahui kendala apa saja yang menjadi hambatan dalam mencapai sasaran. Sehingga dapat direncanakan operasionalisasi program kerja Dinas PP dan KB Kota Kotamobagu dengan mencari solusi atas berbagai kendala yang dijumpai," ucapnya.

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Peyuluh dan Penggerakkan Dinas PP dan KB Kota Kotamobagu Tiwy Lomamay S.Sos selaku panitia, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari 6 OPD, Para Camat, IBI, Puskesmas, Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta, Klinik Bersalin dan PKB/PLKB.

"Kegiatan ini menjadi momen bagi kita untuk menelaah sejauh mana program-program KKBPK sudah dijalankan. Dengan pertemuan ini diharapkan antara pemerintah daerah beserta stakeholder yang terkait bisa saling berkoordinasi untuk mencari solusi atas kendala-kendala yang dihadapi dalam penerapan program KKBPK," pungkasnya.

"Harapan kita agar kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Dan semoga apa yang menjadi tujuan acara ini bisa tercapai," imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan kegiatan rapat ini tetap mengikuti prosedur 3 M pencegahan Covid-19 yaitu Mencuci Tangan, Menggunakan masker dan Menjaga jarak. (adm)