DPPKB Gelar Seleksi Pemilihan Duta Genre Kota Kotamobagu Tahun 2020
Diposting pada : 13 Agustus 2020 / Dilihat : 109

Kotamobagu - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kotamobagu menggelar seleksi pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Kotamobagu tahun 2020. yang dilaksanakan di Aula Dinas PP dan KB, Selasa (11/8/2020). Pemilihan duta tersebut bertujuan sebagai agen pembantu pemerintah dalam menyukseskan program keluarga berencana.

Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Kadis PP dan KB, Moh. Aljufri Ngandu, S.Pd melalui Kepala Bidang Ketahanan dan Keluarga Sejahtera Conny Felma Gonibala, SE, saat membuka kegiatan memberikan semangat kepada seluruh peserta yang mengikuti seleksi. Dikatakannya menjadi duta genre merupakan amanah dalam mensosialisasikan kepada rekan ataupun masyarakat terkait pembinaan dalam keluarga.

"Menjadi Duta Genre ini menjadi figur remaja yang dapat dijadikan ikon bagi remaja lainnya di Kota Kotamobagu, sehingga remaja menjadi lebih baik kedepannya." ujar Conny.

Selain itu dirinya juga mengharapkan kepada seluruh anak ataupun remaja, untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi daerah dan bangsa.

"Terlebih lagi anak anak kita yang sedang duduk di tingkat SMP atau SMA pemikirannya masih labil. Sehingga mari kita bersama saling melindungi dan mengingatkan untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan Napza," ujar Conny.

Sementara itu Kepala Seksi Bina Ketahanan Keluarga, Nefria Bahihi, SE menyampaikan pemilihan duta genre tingkat Kota Kotamobagu menghasilkan peserta sebanyak 7 orang, hasil seleksi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Kota Kotamobagu, mereka akan mengikuti serangkaian penilaian dari mulai tes tertulis, wawancara, penyuluhan, materi-materi, pentas seni dan uji ketangkasan.

"Sebanyak 7 orang hasil seleksi dari SMA se-di Kota Kotamobagu kita rekrut untuk mengikuti serangkaian tes di tingkat daerah. ungkap Nefria.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti prosedur pencegahan Covid-19 yaitu jaga jarak dan menggunakan masker. (adm)